Berikut 5 Fakta Rahasia Tentang Doraemon yang Jarang Diketahui

Foto: Doraemon dan Teman-teman Nobita

TREAT – Untuk generasi 90-an bisa dipastikan tidak asing lagi dengan tokoh kartun robot kucing asal Jepang bernama Doraemon. Doraemon bisa dibilang tokoh kartun sepanjang masa, karena penggemarnya ada dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa.

Berikut 5 fakta tentang Doraemon yang jarang diketahui!

Foto: Doraemon Memiliki Telinga (Koala Hero)

Memiliki telinga

Dulu sebenarnya Doraemon memiliki telinga, namun kedua telinganya rusak saat menjadi pengasuh bayi Sewashi yang merupakan cicit Nobita dari abad 22. Saat itu ada sebuah robot tikus yang menggigit telinganya dan membuat Doraemon harus kehilangan kedua telinganya.

Mungkin karena ini juga alasan kenapa Doraemon takut sama tikus.

Foto: Doremon Berwarna Kuning

Warna asli Doraemon adalah warna Kuning

Ternyata warna dari Doraemon bukan berwarna biru, melainkan kuning. Setelah dia tahu bahwa telinganya digigit tikus, Doraemon terus murung. Hal ini membuat Dorami, sang adik tak tega melihat kakaknya murung berkepanjangan, ia pun memberikan ramuan pembuat senang. Namun Dorami ternyata adalah ramuan kesedihan.

Alhasil, Doraemon semakin sedih dan ia pun terus menangis, sehingga warna kuning pada tubuhnya pun luntur dan menjadi warna biru setelah meminumnya.

Foto: Doraemon

Doraemon selesai dibuat pada tahun 2112

Doraemon adalah robot kucing yang berasal dari masa depan, tepatnya abad ke-22. Doraemon selesai dibuat pada 3 September 2112 di pabrik robot Matsushiba di dekat Tokyo, Jepang.

Foto: Doraemon dan Kantong Ajaib

Jumlah alat yang ada dalam Kantong Ajaib

Kantong ajaib Doraemon yang kecil tersebut mampu menyimpan sampai 4500 alat, termasuk juga alat ajaibnya yang paling terkenal seperti pintu kemana saja, mesin waktu dan baling-baling bambu.

Foto: Doraemon Mengasuh Bayi Sewaishi

Doraemon juga bersekolah

Tak hanya Noita, Doraemon juga bersekolah. Robot kucing ini bersekolah di Robotto Gakkō atau sekolah robot. Setelah lulus dari sekolah, ia diberi label robot kelas dua, karena memiliki prestasi yang buruk saat sekolah. Hal ini membuat tak ada orang yang mau mempekerjakannya sebagai pengurus rumah dan bayi. Sampai pada akhirnya ada keluarga yang mau menyewanya untuk merawat bayi mereka yang bernama Sewaishi yang juga merupakan cicit Nobita dari abad 22.

Rekomendasi