Wow! Taylor Swift Kalahkan Rekor Whitney Houston di Billboard 200

Foto: Neilson Barnard/Getty Images

TREAT – Salah satu lbum Taylor Swift bertajuk “Folklore” kembali tempati posisi teratas di Billboard 200 minggu ini. Hal ini merupakan ketujuh kalinya album ini tempati posisi nomor satu tersebut tak berturut-turut.

Pencapaian Swift kali ini membuatnya lewati rekor Whitney Houston sebagai musisi wanita yang menduduki posisi nomor satu di Billboard 200 paling lama secara kumulatif.

Dilansir dari Billboard, Swift telah berada di posisi nomor satu selama 47 pekan, sedangkan Houston hanya selama 46 pekan.

Menurut Nielsen Music, “Folklore” memperoleh 87 ribu unit setara album pada pekan ini, naik 97 persen dari pekan sebelumnya.

Dari 87 ribu unit yang diperoleh “Folklore” dalam pekan ini, terdiri dari penjualan album fisik mencapai 56 ribu (naik 339 persen), unit SEA terdiri dari 30 ribu (turun 4 persen) atau setara dengan 39,8 juta streaming, dan unit TEA total seribu unit (naik 38 persen).

Selain itu, penyanyi solo ini juga mendapatkan keuntungan dari perilisan versi live dari single “Betty”, seperti yang ia bawakan di Academy of Country Music Awards, 16 September lalu.

Album “Folklore” telah dirilis pada 24 Juli lalu. Bertepatan dengan perilisan album ini, Swift juga mengunggah lagu bertajuk “Cardigan”dengan  video musik yang disutradarai oleh dirinya sendiri.

 

Rekomendasi