Dimanapun kamu beraktifitas disuatu tempat seperti tempat pendidikan, perusahaan, bahkan di pusat perbelanjaan, sepertinya logo bukan lagi hal yang asing untuk ditemukan.
Logo merupakan suatu gambar atau sketsa dengan arti tertentu serta sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Tak heran lagi, logo menjadi suatu kebutuhan disetiap aktifitas dunia.
Pernah menyadari baju yang kamu pakai jika memiliki logo, pasti letaknya di sebelah kiri dadamu? Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang tidak terlalu penting, namun bagi brand tersebut ini adalah hal yang harus dipertimbangkan lho. Ternyata hal ini dilakukan untuk membuat kesan pertama yang selalu diingat orang.
Menurut studi Nielsen Norman Group, letak logo di bagian kiri atas akan diingat dalam waktu yang lebih lama dibanding logo berada di sebelah kanan. Kemungkinan orang untuk mengingat logo yang dilihat lebih tinggi 89 persen ketika ditempatkan disisi kiri.
Artinya orang akan cendrung terlebih dahulu melihat ke sebelah kanan dari pandanganya, berarti bagian kiri dari orang yang dilihat. Wah, ternyata hal kecil seperti ini memiliki makna ya, treatpeople.