Fakta Unik Lesung Pipi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Kamu punya lubang di pipimu? Eitss, bukan bekas jerawat ya, melainkan lesung pipi yang membuatmu terlihat lebih manis. Lesung pipi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemiliknya. Bahkan beberapa orang terobsesi ingin memiliki lesung pipi melakukan operasi untuk mewujudkannya. Padahal lobang di pipi ini ternyata disebabkan karena kelainan lho.

Foto : Serumpi

Yuk, ketahui fakta unik lesung pipi yang dimiliki banyak orang ini.

1. Kelaina otot.

Orang yang memiliki lesung pipi memiliki kelainan otot pada wajah yang tidak bergarak secara berbarengan dan membelah menjadi dua. Kelainan ini muncul karena variasi struktur otot wajah yang dikenal dengan zygomaticus majo.

2. Karena faktor keturunan.

Jika kamu memliki lesung pipi kemungkinan besar keturunanmu juga akan memilikinya. Kalau kamu tidak memilikinya dan ingin memiliki anak yang memiliki lesung pipi, carilah pasangan yang memilikinya. Kemungkinan 50-100% diturunkan jika kedua pasangan memiliki lesung pipi.

3. Langkah.
Ternyata hanya 20% dari orang didunia yang memiliki lesung pipi lho. Berarti kamu harus mensyukuri cacat otot namun memiliki manfaat ini yah.

4. Memembuat tampak awet muda.

Menurut penelitian, saat kita melihat orang yang memiliki lesung pipi tanpa disadari akan terbayang anak-anak. Hal ini disebabkan karena lesung pipi memiliki kesan atraktif dan positif sehingga menimbukan insting ilmiah yang membuat tampak lebih muda.

5. Mempermudah komunikasi.

Selain membuat tampak awet muda, penelitian juga membuktikan lesung pipi membermudah seseorang berkomunikasi melalui ekspresi wajah, dan bisa meminimalisir ekspresi kebingungan pemiliknya. Wah, ternyata lesung pipi bisa menjadi kedok penyamaran rasa ya.

Kelainan otot membawa keindahan ini pasti membuat bangga pemiliknya. Faktanya orang yang memiliki lesung pipi pasti terlihat manis dan menggemaskan. Jadi kamu tertarik untuk memilikinya treatpeople, atau sudah memiliki lesung pipi? Berarti kamu harus bangga dan mensyukuri ya.

Topik: