Fakta Unik Negara Singapura! Nomor 2 Paling Langka

Singapura saat ini menjadi Negara Maju di Asia dan juga sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara. Negara yang merdeka pada 9 Agustus 1965 ini, memiliki beberapa fakta unik loh Treatpeople.

Berikut fakta unik Negara Singapura.

  1. Larangan permen karet

Singapura melarang untuk memproduksi, menjual, dan mengonsumsi permen karet. Larangan ini berlaku sejak 1987 ketika layanan kereta cepat MRT mulai beroperasi di Singapura.

Beberapa pengguna MRT sering tidak bertanggung jawab, ketika mereka membuang bahkan menempelkan sisa permen karet menjadi alasan utama Singapura menetapkan larangan tersebut.

2. Budaya yang beragam

Masyarakat Singapura biasanya multibahasa, ini dikarenakan negara ini memiliki empat Bahasa resmi: Melayu,Mandarin,Inggris, dan Tamil.

Karena sejarah panjang pengaruh lintas budaya dan imigrasi, makanan masyarakat Singapura memiliki perpaduan yang unik dari berbagai bahan dan rasa.

3. Patung Merlion

Siapa yang tidak kenal patung Merlion? Patung ini menjadi landmark Singapura sejak diresmikan oleh perdana menteri pendiri Lee Kuan Yew pada tahun 1972.

Tetapi pihak Sentosa Development Coorporation (SDC)¬†akan merobohkan Patung Merlion dikarenakan adanya proyek besar-besaran Sentosa-Brani Master Plan menjadikan Sentosa dan Pulau Brani yang berdekatan sebagai detinasi wisata ‘raksasa’ di Singapura.

4. Orang Singapura berjalan kaki dengan cepat

Berjalan kaki di Singapura merupakan hal yang lumrah, Ketika kita pergi kesana.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Council menunjukkan bahwa orang Singapura berjalan dengan kecepatan rata-rata 10,55 detik per 18 meter dan merupakan yang tercepat di dunia.

Sudah pernah ke Singapura? Treatpeople pasti juga sudah merasakan uniknya negara ini.

Topik: