4 Golongan Penonton Netflix Berdasarkan Series Terbaik. Kamu Golongan Mana?

foto : internet

TREAT – Makin eksisnya pamor TV on Demand tidak bisa dilepaskan dari peranan Netflix yang telah membawa trend ini ke seluruh dunia. Dengan adanya berbagai platform TV on Demand, kita tidak perlu lagi takut ketinggalan acara TV favorit kita.

Berbagai platform TV on Demand akan berlomba-lomba untuk mendapatkan hak cipta siaran ulangnya sehingga kita bisa menonton acara favorit sepuasnya.

Namun, kesuksesan ini membawa platform-platform tersebut untuk lebih menyediakan berbagai konten yang menarik. Salah satunya dengan membuat series original. Netflix sebagai ‘raja’dari TV on Demand mempunyai jumlah series original terbanyak dibandingkan dengan platform TV on Demand yang lainnya.

Dengan itu, penonton Netflix bisa digolongkan dalam 4 kelompok berdasarkan series terbaik menurut mereka. Berikut ulasannya :

1. Golongan Fans The Witcher

foto : internet

Walaupun baru menelurkan season satunya pada Desember tahun lalau, namun kesuksesan series yang diangkat dari game berjudul sama ini tidak main-main. Saat season pertamanya dirilis, The Witcher memecahkan rekor sebagi series Netflix dengan penonton terbanyak pada season pertamanya.

Series yang dibintangi oleh Henry Cavil ini sendiri bercerita tentang Witcher, sebuah makhluk yang tercipta akibat kesalahan sihir dan petualangan-petualangannya bersama penyihir cantic dan seorang anak yang terpaksa ia rawat akibat ‘sumpah’ yang tak sengaja ia buat.

2. Golongan Fans Money Heist

foto : internet

Series ini sempat booming pada awal tahun 2020 ini. Ceritanya yang terkesan jenius memang berhasil mencuri hati penonton yang menyukai genre crime dengan sentuhan drama. Money Heist adalah series yang berasal dari Spanyol, menceritakan komplotan perampok elit yang senang merencanakan tak tik perampokan rumit yang terkesan cerdas dan jenius. Golongan ini adalah penonton yang menyukai enre serupa, yaitu crime, drama, action.

3. Golongan Fans Stranger Things

foto : internet

Sejak kemunculan pertamanya pada 2016 silam, series Stranger Things ini berhasil mencuri perhatian karena jalan ceritanya yang apik. Dibintangi oleh Millie Bobby Brown, series ini menceritakan misteri hilangnya seorang anak dari sebuah kota kecil. Polisi dan masyarakat sekitar, dibantu oleh teman-teman anak yang hilang tersebut, melakukan berbagai usaha untuk menemukannya. Namun, fakta yang teruangkap oleh teman-teman dan keluarga akan tersebut sangatlah mengerikan. Pasalnya, motif dibalik hilangnya anak tersebut sangatlah tidak biasa dan ‘stranger’.

Golongan Strannger Things ini adalah tipe penonton yang menyukai genre misteri yang dibalut fiksi ilmiah dan sedikit horror, sebagaimana genre Stranger Things sendiri.

4. Golongan Fans Dark

foto : internet

Series yang berasal dari Jerman ini sangat menarik perhatian bagi penggemar fiksi ilmiah. Tayang perdana pada 2017, Dark memiliki banyak fans yang selalu menantikan season-season berikutnya. Ceritanya berpusat pada Kota Winden, sebuah kota kecil dengan penduduk yang menyimpan banyak rahasia. Walaupun alurnya terbilang rumit karena memakai sistem time leaps, namun banyak yang mengatakan bahwa series ini adalah series terbaik yang dipunyai Netflix.

 

Nah, itulah 4 golongan penonton Netflix berdasarkan series terbaik menurut mereka. Kamu termasuk golongan mana, nih?

Friska Aprilliana

Rekomendasi