O Aja-Hal Yang Dilakukan Anak Sekolah Saat Nongkrong

Hal Yang Dilakukan Anak Sekolah Saat Nongkrong. Foto : Internet

TREAT-Nongkrong adalah suatu aktivitas sekelompok orang di suatu tempat umum terbuka untuk menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat dan terkadang melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Nongkrong biasanya identik dengan menghabiskan waktu secara sia-sia bersama dengan teman-teman. Sebenarnya masih ada banyak kegiatan bermanfaat lain yang bisa dilakukan, namun karena faktor solidaritas sesama teman, bisa memaksa seseorang yang tidak suka nongkrong menjadi anak nongkrong. Orang yang gemar nongkrong akan rela menghabiskan banyak waktunya untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Jika kamu punya waktu luang, maka tak ada salahnya untuk mulai merencanakan agenda kumpul-kumpul bersama teman-teman. Selain berguna buat mengusir rasa stres, juga bisa dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

Momen berkumpul bersama kawan-kawan ini tentunya akan lebih berkualitas lagi seandainya diisi oleh ragam kegiatan yang positif. Berikut ini kegiatan yang dapat dilakukan bersama-sama dengan teman ketika nongkrong!

Bernyanyi Bersama

Bernyanyi Bersama. Foto : Internet

Menggelar sebuah konser dadakan bisa menjadi ide bagus nih saat ngumpul bareng teman. Bermodalkan ukulele atau speaker handphone, kamu dan yang lainnya sudah dapat bersenandung ria bersama-sama. Tak mesti pandai bernyanyi, sebab kalian bernyanyi hanya untuk kesenangan semata.

Dijamin tempat tongkrongan yang awalnya hening dan membosankan bakalan lebih meriah suasananya. Namun, perlu diingat, jangan sampai nyanyian kalian ini malah mengganggu orang lain di sekitar ya.

Bermain Monopoly

Bermain Monopoly. Foto : Internet

Kamu dan kawan satu tongkronganmu penggemar berat game? Jika iya, kamu wajib coba untuk memainkan jenis permainan jadul yang satu ini. Karena sudah lama tidak dimainkan, tentunya permainan papan ini bakalan jadi menarik. Daripada main game online yang ujung-ujungnya bisa bikin emosi kalau kalah.

Banyak jenis permainan papan yang bisa kamu coba mainkan bersama kawan-kawanmu, misalnya saja ular tangga, monopoli, catur. Selain menyenangkan kebanyakan permainan papan ini mampu mengasah kecerdasan otak juga, lho. Yuk, periksa lagi gudang rumah, barangkali masih ada permainan papan bekas masa kecilmu.

Masak Bareng

Masak Bareng. Foto : Internet

Kegiatan bareng teman yang satu ini patut dicoba nih walau sesekali. Sembari memasak kamu bisa mengobrolkan banyak hal dengan teman-temanmu, mulai dari pekerjaan hingga menyinggung soal gebetan. Setelah pembicaraan yang panjang dan melelahkan, kamu bisa langsung mengisi kembali energimu dengan menyantap makanan yang sudah kalian siapkan bersama.

Dijamin cita rasa makanan yang tersaji bakal bertambah deh karena kebersamaan kalian. Lebih sehat dan murah juga ketimbang jajan di luar.

Nonton Film

Nonton Film. Foto : Internet

Selama makna cerita yang diangkat itu mendidik, menonton film berjam-jam lamanya tentu tidak merugikan bukan? Menonton film di kala berkumpul bareng teman juga mampu meminimalisir obrolan random sana-sini yang berujung pada gosip. Sebab, ketika menyaksikan sebuah tayangan film kalian butuh ketenangan supaya bisa betul-betul memahami alur ceritanya.

Jadi, mulai dari sekarang, jika kamu bingung mesti melakukan apa ketika nongkrong bareng geng sepergaulanmu, menonton film bersama bisa menjadi jawabannya. Kalau ada film yang baru rilis atau kamu sengaja ingin menonton ulang koleksi film-film lawas milikmu, segeralah hubungi sejumlah temanmu untuk diajak nonton bareng alias nobar.

Olah Raga

Olah Raga Bareng. Foto : Internet

Wah, kalau aktivitas yang satu ini memang wajib dilakukan rutin setidaknya seminggu beberapa kali. Tapi pernah nggak sih kamu terpikir buat  turut serta mengajak beberapa orang temanmu untuk berolahraga bersama. Pastinya terdengar seru bukan? Entah itu bermain futsal, senam, bersepeda, ataupun jogging saat car free day berlangsung. Bukan hanya keseruan semata yang bakal kamu dapatkan, tapi juga manfaat sehat dari olahraga tersebut bisa kamu peroleh.

Belajar Kelompok

Belajar Kelompok. Foto : Internet

Sepintas kegiatan belajar ini mungkin akan terdengar membosankan bagi segelintir orang. Tetapi nyatanya, bisa dibuat agar lebih menarik, lho. Misalnya saja belajar secara berkelompok bersama teman, sambil nongkrong di sebuah kafe.

Jangan pikirkan dulu soal buku yang bakal menumpuk sana-sini. Bukankah di zaman serba canggih seperti sekarang ini kamu dan temanmu bisa melakukan segala hal lewat perangkat gadget? Nah, manfaatkan kemudahan tersebut supaya pengalaman belajar kalian jadi lebih menyenangkan dan praktis.

Dalam bergaul pun sebisa mungkin kamu harus memperoleh manfaat baiknya, bukan sekadar bersenang-senang menikmati masa muda. Nah, Kira-kira kegiatan positif apa sih yang ingin kamu lakukan bersama teman sepergaulanmu saat nongkrong bareng nanti?

 

Rekomendasi