Sering Dikatain Pendek? Balas Mereka Dengan 4 Tips Ini !

Memiliki badan yang ideal adalah impian semua orang, tetapi bagaimana bagi orang-orang yang tidak memiliki tubuh ideal dan kurang tinggi? Banyak sekali olahraga yang bisa membuat badan kita menjadi tinggi dan ideal seperti, berenang, bersepeda, bermain bola basket, bermain bulu tangkis dan masih banyak lagi. Padatnya kegiatan sehari-hari yang membuatmu terkadang tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Nah, buat kamu yang pengen tinggi badan ideal dengan cara alami yaitu dengan Olahraga , yuuk disimak tips nya !
Terutama untuk yang bercita-cita ingin menjadi Akpol, AAU/D/L, pokoknya praja deh wajib banget nih lakuin 4 hal ini!

  1. Super Stretch
    Yang akan membuatmu menjadi tinggi adalah super stetch. Gerakan ini bisa dibilang cukup mudah, kamu hanya perlu berdiri tegak dan kedua kaki dirapatkan, kemudian kamu angkat kedua tangan setinggi yang kamu mampu dan angkatlah kedua kaki dengan posisi berjinjit lalu tahan selama 10 detik. Selain melakukan posisi tersebut dengan posisi berdiri, ternyata kamu bisa melakukan sambil berbaring, lho treatpeople!
  2. Cobra
    Cobra pose atau pose yoga seperti ular kobra ini disebut juga sebagai “Bhujangasana“. Pose yoga serbaguna yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Nama Bhujangasana berasal dari kata Sansekertabhujanga‘, yang berarti ular atau ular dan ‘asana‘ atau postur tubuh. Postur punggung ini dinamai demikian karena posturnya mencerminkan seperti seekor kobra dengan kepala yang sedang diangkat.
    Selain untuk meninggikan badan, pose yoga seperti ular kobra ini memiliki beragam manfaat kesehatan diantaranya, meredakan stress, kelelahan, menyegarkan hati, mengurangi kekakuan punggung bagian bawah, memperkuat bahu dan lengan, membantu meningkatkan suasana hati, dan juga memperbaiki pencernaan, banyak banget kan manfaatnya!
  3. Basic Leg Stretch
    Basic leg stretch merupakan salah satu peregangan yang biasa dilakukan oleh atlet sebelum latihan atau bertanding. Dalam melakukan gerakan ini, ambil posisi duduk serileks mungkin. Kemudian buka kaki lebar-lebar dan pegang salah satu ujung kaki. Lakukan gerakan ini selama 15 detik untuk masing-masing sentuhan pada kaki.
  4. The table pose
    Gerakan terakhir ini termasuk gerakan yang sulit. Duduklah di lantai dengan posisi kaki lurus ke depan. Letakkan kedua tangan di samping pantat. Angkat kepala mendongak ke langit-langit dan angkat tubuh pelan-pelan dengan lutut menekuk.Topang berat badanmu dengan telapak kaki dan telapak tangan. Buatlah tubuhmu menyerupai bentuk meja.

Okee treatpeople, itulah empat tips menaikkan badan secara alami. Jadi mulai sekarang rajin-rajin olahraga yaa jangan sembarang minum pil abal-abal okay?

Rekomendasi