FYI- Makanan ini Justru Bikin Kamu Makin Lapar, Hindari untuk Menu Sahur

Cepat Lapar Setalah Sahur. Foto: Internet.

TREAT- Merasa cepat lapar bahkan setelah makan cukup saat sahur? Ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa bikin kamu semakin lapar setelah mengkonsumsinya lho, Treatpeople! Sebaiknya dihindari sebagai menu sahur, supaya Treatpeople lebih nyaman saat berpuasa seharian.

Disini, Treat.id akan membahas mengenai makanan yang sebaiknya kamu hindari, karena hanya akan membuat kamu lebih cepat lapar. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan yang lebih sehat dan mengenyangkan.

Makanan yang Banyak Mengandung Karbohidrat

Hindari Mengonsumsi Karbohidrat Terlalu Banyak Saat Sahur. Foto: Internet.

Nasi putih sebagai salah satu sumber karbohidrat yang merupakan bahan utama makanan orang Indonesia. Rasanya sulit sekali untuk tidak menyertakan nasi putih sebagai menu makanan sehari-hari, tidak terkecuali sahur. Namun ternyata, mengkonsumsi nasi putih saat sahur justru dapat memicu kamu menjadi lebih cepat lapar. Hal ini disebabkan oleh karbohidrat sederhana di dalamnya lebih cepat dipecahkan menjadi gula, sehingga membuat kamu lebih cepat lapar.

Oleh karena itu, saat mengonsumsinya kamu perlu untuk menambahkan makanan lain dalam jumlah cukup untuk membantu memenuhi gizi seimbang. Hal ini juga berlaku untuk sumber karbohidrat lainnya, contoh: mi instan.

Fast Food

Makanan Cepat Saji Menyebabkan Lebih Cepat Lapar. Foto: Internet.

Makanan cepat saji mengandung bahan-bahan seperti: pengawet, lemak trans, HFCS, dan garam. Alasan mengapa kamu harus peduli dengan bahan kandungan tersebut adalah karena pengawet dan lemak trans dapat mengganggu kemampuan perut kita untuk berkomunikasi dengan otak. Hormon dan neu Sehingga neurotransmiter yang berhubungan dengan rasa kenyang di otak kita tidak diproduksi. Otak kita kewalahan untuk mengenali rasa kenyang, akhirnya kita ingin makan lebih banyak. Selain itu, garam tambahan dalam makanan cepat saji menyebabkan tubuh kita menahan air, membuat kita kembung dan dehidrasi.

Seringkali, kita merasakan lapar, sebenarnya tubuh kita hanya mengingatkan agar kita rehidrasi Tratpeople.

Putih Telur

Mengonsumsi Putih Telur Menyababkan Lebih Cepat Lapar. Foto: Internet.

Sementara putih telur merupakan sumber protein, lemak, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh.  Akan tetapi, mengonsumsi putih telur dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kamu merasa lebih cepat lapar. Hal ini dikarenakan oleh, putih telur sendiri mengandung rendah kalori. Nah, supaya kamu tidak mudah lapar, sebaiknya konsumsilah telur lengkap.

Keju

Keju Makanan yang Bikin Ketagihan. Foto: Internet.

Menambahkan keju ke dalam bahan campuran masakan, ataupun mengonsumsinya secara langsung merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan. Selain menambah cita rasa, keju yang merupakan bentuk susu terkonsentrasi ternyata juga dapat menyebabkan efek ketagihan. Keju memiliki senyawa protein casomorphins, dikombinasikan dengan jumlah garam dan lemak yang tinggi, sehingga mendorong obsesi terhadap keju. Jadi, semakin banyak Treatpeople memakannya, semakin Treatpeople mendambakan.

Diantara jenis makanan diatas, makanan mana nih yang jadi favorit Treatpeople untuk menu sahur?

Rekomendasi