Dengan Kekhasan Suaranya Khifnu Rilis Lagu Berjudul ‘Tak Sama Lagi’

Khifnu Rilis Lagu Berjudul ‘Tak Sama Lagi’. Foto : Internet

TREAT – KHIFNU, penyanyi muda bersuara unik asal kota Tarakan-Kalimantan ini memulai kecintaannya terhadap musik sejak duduk dibangku sekolah. Ia mulai tampil menyanyi di beberapa acara sekolah, kampus ataupun di cafe-cafe.

Namanya mulai dikenal publik setelah viral meng-cover beberapa lagu hits di akun Youtube-nya. Lalu Khifnu pun merilis single pertamanya pada bulan Maret 2020 lalu yang berjudul “Katakan Saja”.

Memiliki karakter suara yang tak biasa, Khifnu rupanya sempat merasakan di-bully teman-teman satu sekolahnya. “Suka diketawain sama teman-teman waktu isi acara di sekolah. Kata mereka suaraku aneh, ada yang bilang aku enggak bisa nyanyi. Tapi justru pengalaman itu jadi pemicu aku untuk terus belajar dan kembangin diriku di musik”, ucap Khifnu.

Kini di awal tahun 2021, Khifnu yang baru saja bergabung dibawah naungan label rekaman Indosemar Records merilis single terbarunya yang ber judul “Tak Sama Lagi”. Lagu bergenre Pop yang ditulis oleh Khifnu sendiri ini bercerita tentang pengorbanan maksimal seorang cowok untuk sang kekasih, namun tidak dipandang oleh kekasihnya tersebut.

Khifnu. Foto : Internet

“Lagu ini aku buat dari sedikit pengalamanku sendiri, yang bercerita tentang hubungan sepasang kekasih dimana si cowok sudah melakukan segalanya untuk si cewek dan berekspektasi bahwa ceweknya bisa melihat itu. Namun si cewek selalu melakukan kesalahan dan berpikir si cowok akan selalu memaafkannya. Memang aku buat agar relate dengan hubungan orang lain juga, karena pasti banyak orang yang pernah mengalami hal yang sama”, jelas Khifnu tentang lagu ini.

Khifnu mengatakan ia memulai membuat lagu sendiri, karena saat dirinya perform di berbagai acara atau saat membuat cover lagu di Youtube, ia mulai merasa bosan harus mengaransemen lagu yang akan dibawakannya.

Khifnu. Foto : Internet

“Aku pikir enggak bisa begini terus nih. Aku merasa udah waktunya punya karya sendiri. Aku yakin aku bisa, aku punya ide atau cerita yang bisa aku tuangkan menjadi lagu. Menurut aku yah, musisi belum bisa disebut musisi kalau belum bisa buat karya sendiri. Mau itu buat cuma berupa lirik, atau cuma instrument atau jadi lagu, itu adalah karya yang pantas banget dihargai sebagai musisi. Karena otak manusia kan beda-beda dan yang keluar enggak pasti sama. Dari situlah aku mulai senang menulis laguku sendiri”, jelas Khifnu.

Kini lagu ‘Tak Sama Lagi’ ini sudah bisa di dengar di berbagai platform musik :

Rekomendasi