Jadi Klaster Baru, Kantor BRI Cabang Padang Resmi Ditutup

Foto: kabarpadang

TREAT – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Padang resmi ditutup. Pasalnya, sudah terkonfirmasi kembali sebanyak 50 karyawan yang positif Covid-19 hari ini, Selasa 22 September 2020. Namun, penutupan kantor ini hanya bersifat sementara.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal. “Ada 74 orang terkonfirmasi positif di Bank BRI Wilayah dan Cabang Padang,” jelasnya

Sebelumnya, sudah ada 24 orang karyawan yang positif covid-19. Hal ini diketahui dari laporan hasil uji spesimen sample dari Labor Fakultas Kedokteran Unand, kemaren, Senin, 21 September 2020.

Dari kejadian ini, BRI cabang Padang yang terletak di jalan Bagindo Aziz Chan, saat ini tidak terima pelayanan sampai tiga hari ke depan.

Dalam waktu tersebut, kantor BRI Cabang Padang akan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Setelah ini dibuka kembali (setelah dilakukan penyemprotan), yang boleh masuk adalah yang sudah terkonfirmasi negatif, Dan itu sifatnya Work From Home,” pungkasnya

Jumlah kasus terus bertambah

Berdasarkan data pada hari Senin 21 Sepetember 2020, jumlah kasus di Sumatera Barat tercatat 4438 orang dengan rincian 2315 orang dinyatakan sembuh, dan 95 orang dinyatakan meninggal dunia, 318 orang yang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan, 1510 isolasi mandiri, 81 orang isolasi daerah, 57 orang isolasi BPSDM dan 62 orang isolasi PPSDM.

Rekomendasi